MELIHAT DIRIMU SENDIRI

MELIHAT DIRIMU SENDIRI





Deep mind atau dalam Bahasa Indonesianya kita bisa artikan pikiran dalam,sebuah kata sederhana yang sebenarnya mengandung banyak makna di dalamnya,pernah ngga sih kalian sedang ada di tahap banyak problem banget dalam hidup atau sedang banyak pikiranlah istilahnya,terus apa yang kalian lakukan,marah,kesal,atau malah mencoba melihat kedalam diri kita sendiri,nah aku pernah banget ngalamin ini ketika waktu itu gagal sbmptn,ya allah rasanya sedih + sakit banget hati ketika melihat hasilnya gagal,ya bayangin aja sbmptn yang 2019 itu tesnya kalau ngga salah itu sebelum lebaran dan untuk melihat hasilnya setelah idul fitri jadi waktu itu kira-kira ada sebulan lah aku nunggu hasil sbmptn,rasa deg-deg-an yang begitu kuat menerpa hati tapi dibalik itu semua aku punya keinginan yang kuat untuk lolos,pada waktu itu aku mengambil jurusan Teknik elektro di salah satu universitas negeri di daerah semarang tepatnya,ya aku berharap banget bisa masuk jurusan itu,karena selain background ku dari sma jurusanya udah ipa dan pendalaman materi ku focus di fisika,jadi aku mikir aja gitu cocoklah jurusan kuliah yang aku ambil sekarang,akhirnya setelah aku Menunggu sebulan tibalah hari pengumuman sbmptn dan ketika aku buka hasilnya malah gagal,ketika itu aku langsung kaya bengong dan marah tapi sedih gitu ngga tau harus ngapain lagi,kaya stuck aja gitu pikiran karena dari awal aku lolos sekolah emang pengennya langsung kuliah ngga ada pikiran untuk kerja pada waktu itu,jadi ya bingung juga ini aku harus gimana,sementara bila aku maksain ngambil swasta,aku ngga tega kepada kedua orang tuaku harus biayain aku lagi,mana swasta itu kan biasanya mahal,ya pokoknya waktu itu bingung banget mau ngapain,terus akhirnya aku pulang ke kampung halaman lagi ya niatnya ingin menenangkan diri sembari aku nanya2 kerjaan,ketika dalam perjalanan aku bengong tapi disatu sisi aku kaya mikir aja sebenernya apa sih yang nyebabpin aku gagal,disitu aku mencoba mencari tahu letak kesalahanku selama sekolah dan setelah aku dapet jawabanya kaya lega aja gitu,ya kaya oh dulu aku itu jarang banget ngerjain tugas apalagi pr,di sekolah Cuma asik main game aja ngga peduli ama pelajaran,dan masih banyak lagi kesalahan2 yang sekiranya aku pikir inilah Penyebab aku gagal sbmptn,tapi enak loh setelah kalian melihat kesalahan diri kalian,ntah hati jadi tenang aja gitu,karena terkadang manusia itu suka lupa diri,dia hebat dikit aja udah sombong tapi kadang dia suka lupa kalau dulu ada orang yang menolongnya,makannya deep mind menurutku penting banget untuk kita semua,selain kita bisa menyadari kesalahan kita sendiri,dari situ juga kita bisa banyak belajar untuk lebih baik lagi kedepannya dan tidak akan melakukan kesalahan yang sama,kalau masih melakukan ya berarti emang udah karakternya kali hehe,eitss tapi karakter diri kamu juga bisa kamu ubah dari diri kamu sendiri loh,jadi semua itu tergantung dari kamunya sendiri,belajarlah dari kesalahan di masa lalu dan jangan kamu ulang kembali sebab kalau nasi sudah jadi bubur,biasanya penyesalan datang di belakang dan kamu ngga akan bisa mengulang waktu itu kembali,tulisan di atas hanyalah opiniku,mungkin jika para pembaca mempunyai opini yang lain kalian bisa langsung komen aja di kolom komentar xixi.

 

 



Comments

Popular posts from this blog

MENCOBA MEMAHAMI

RASA SYUKUR SANG PENCIPTA

Profil ALNPRA